RING PPMBSI TAHUN 2022

Di tengah-tengah pandemi yang membuat kegiatan lomba terkendala, antusiasme merpati balap mania tetap luar biasa. Terbukti, ring PPMBSI Tahun 2022 yang baru sehari dirilis langsung terjual 200 ribu keping!

PPMBSI memang terus mengembangkan inovasi agar pemakaian ring meningkat. Sejak setahun terakhir, mulai dirintis melalui lomba Selekda, para peternak/pemilik ring juga mendapatkan bagian hadiah bila burungnya juara.

Selain memberikan insentif kepada peternak/pemilik ring dan kru team yang burungnya meraih prestasi, Selekda juga membuka kesempatan kepada burung-burung prospek dari semua daerah bisa tampil di level nasional. Pengurus Pusat memberikan subsidi bagi para pembalap yang lolos Selekda.

Inovasi juga diwujudkan secara fisik dalam ring yang tidak mudah ditiru/dipalsukan. Pemalsuan ring PPMBSI memang ditengarai cukup marak dalam beberapa waktu terakhir ini.

Pada ring terbaru tahun 2022, ada logo PPMBSI yang dicetak timbul/emboss. Teknologi ini tidak mudah ditiru, sehingga diharapkan serapan ring akan meningkat signifikan.

Hal ini sudah tampak saat ring terbaru mulai dirilis hari Senin ini, 26 Juli. 200 ribu keping langsung terserap!

Sebagai gambaran, tahun 2020 total terserap 390.450 keping, tahun 2021 naik, sudah terserap 489.000 keping.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini