SUASANA SELEKDA SOLO

Kembali digelar serentak di delapan kota, Selekda PPMBSI Putaran Kedua yang diadakan pada Jumat, 28 Februari 2020 mengalami kenaikan jumlah peserta secara signifikan. Siapa sajakah pembalap yang lolos ke Kejurnas Jakarta?

Selekda PPMBSI putaran kedua yang diadakan serentak pada Jumat, 28 Februari 2020 di Cirebon, Garut, Demak, Solo, Mojosari, Gresik, Banyuwangi, dan Lumajang diikuti total 1874 pembalap. Kenaikan jumlah peserta secara signifikan terjadi di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Diadakan di Cirebon dan Garut, total peserta di Blok Barat mencapai 626 sehingga membuat perwakilan dari Jawa Barat ke Kejurnas ada 9 burung. Diikuti peserta dari Garut, Bandung, Sumedang, serta Jakarta, Selekda Garut tercatat paling banyak pesertanya yakni 346. Sementara Selekda Cirebon diikuti oleh 280 peserta.

Kenaikan signifikan juga terjadi di Jawa Tengah yang kali ini diadakan di Solo dan Demak. Dengan jumlah peserta 250 (Solo) dan 174 (Demak), Jawa Tengah berhak mengirim 8 burung ke Kejurnas Jakarta. Hal ini tentu saja membuat peta persaingan di Kejurnas Jakarta nanti makin menarik.

Diadakan bersamaan dengan Liga Jatim, Selekda Banyuwangi menjadi track yang paling banyak diikuti di Jawa Timur dengan jumlah peserta 308. Di tempat lain, jumlah peserta memang sedikit menurun seperti Lumajang (216), Gresik (180), dan Mojokerto (120). Selain ada perubahan lokasi dari Sampang ke Gresik, musim penghujan ditengarai menjadi penyebab turunnya jumlah peserta.

Dengan total peserta 824, Jawa Timur berhak mengirimkan 15 perwakilannya ke Kejurnas Jakarta yang terbagi atas Banyuwangi (5), Lumajang (4), Gresik (3), dan Mojokerto (3). Dengan 9 perwakilan Barat, 8 Perwakilan Tengah, dan 15 Perwakilan Timur, peta kekuatan di Kejurnas Jakarta nanti tentu akan lebih menarik.

Berikut ini nama-nama burung yang berhak lolos ke Kejurnas Jakarta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini