PENYERAHAN BANSOS PEDULI COVID DI INDRAMAYU

PPMBSI membuat gebrakan saat menggelar Lomba Daerah serentak di 4 kota: Bandung, Indramayu, Semarang, dan Solo. Seperti biasa, lomba digelar sejak hari Jumat 11 September – Minggu 13 September 2020.

Tiket Junior pada Jumat hanya 10 ribu dengan Daftar Ulang (DU) 20 ribu ribu rupiah, menyediakan total hadiah 5 juta. Untuk tiket Utama Minggu, hanya 20 ribu dengan DU 40 ribu, menyediakan hadiah total 10 juta rupiah.

Hadiah sepenuhnya ditanggung oleh PPMBSI Pusat, ada pun hasil penjualan tiket sepenuhnya untuk Panitia/Penglok setempat. Hadiah disepakati dipotong 10 persen untuk sumbangan peduli Covid bagi penduduk sekitar lapangan.

PENYERAHAN BANSOS DI BANDUNG

Dengan demikian, untuk hari Jumat total hadiah yang dibagikan ke para juara 4,5 juta; hari Minggu hadiah dibagikan untuk para juara 9 juta rupiah.

Hampir semua lapang dibanjiri peserta. Hal ini karena tiket yang murah meriah, sementara hadiahnya sangat menarik. Bila sebelumnya banyak pembalap daerah yang “takut” naik patek karena merasa peluang juara kecil sehingga hanya buang-buang uang, kali ini pada berani ikut karena harga tiket yang lebih murah, bahkan lebih murah dari sebungkus rokok.

Untuk daerah Bandung yang digelar di Lapang Bojong Baraja misalnya, pada laga Utama Junior Jumat 11 September, babak 1 diikuti 290 peserta, DU 70 ekor, sehingga total peserta 360 ekor, masih ditambah 6 seri Galatama Senior. Pada hari Minggu, peserta bertambah lagi menjadi 406 ekor dan bisa rampung.

JUARA JUNIOR INDRAMAYU

Di Indramayu, lomba Junior pada Jumat babak I diikuti 124 ekor, ditambah Daftar Ulang 78 ekor, sehingga total 202 peserta. Pada lomba hari Minggu, peserta total 270 ekor.

Di Semarang, lomba Junior diikuti 96 ekor ditambah Daftar Ulang 20 ekor, total 116 peserta. Lomba hari Minggu, babak I diikuti 116, ditambah Daftar Ulang 20 peserta, total ada 136 peserta.

Ada pun untuk kota Solo, total peserta Junior hari Jumat adalah 244 ekor, adapun hari Minggunya diikuti total 286 peserta.

JUARA LOMBA UTAMA DI INDRAMAYU

Terobosan PPMBSI dalam menggelar Lomba Daerah kali ini disambut baik oleh para penghobi merpati balap, maupun pihak Penglok selaku panitia lokal. Dengan semakin banyak peserta di daerah yang berpartisipasi, dipastikan semakin banyak potensi potensi daerah yang bisa naik kelas menjadi pembalap nasional.

Hari Sabtu, seperti biasanya digelar laga-laga Galatama. Di Bandung, 15 seri termasuk 1 Perang Bintang berhasil diselesaikan. Di Indramayu, diselesaikan 10 seri termasuk Perang Bintang.

Pelaksanaan Lomba Daerah akan dilaksanakan setiap bulan satu kali, untuk Jawa Barat 2 Lomba (sudah terlaksana), Tengah 2 lomba (sudah terlaksana), Timur 4 lomba, Sulawesi 2 lomba, dan Kalimantan Timur 1 lomba.

BERIKUT DATA JUARA UTAMA JUNIOR (JUMAT) DAN UTAMA DEWASA (MINGGU)

DATA JUARA BANDUNG
DATA JUARA INDRAMAYU
DATA JUARA SEMARANG
DATA JUARA SOLO

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini