Persatuan Penggemar Merpati Balap Sprint Indonesia (PPMBSI) sudah dan masih terus melangsungkan lomba daerah mengikuti jadwal yang berlaku. Lomba-lomba itu digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebagian hasil lomba disisihkan untuk bakti sosial.

Hal ini sudah disepakati semua pengurus daerah atau penglok sebagai penyelenggara lomba daerah yang hadiahnya disediakan oleh pusat. Mereka bersepakat menyisihkan sebagian untuk bakti sosial dengan sasaran masyarakat kurang mampu yang tinggal di sekitar lapangan/trek merpati balap.

Lomba-lomba daerah yang sudah digelar dan membagikan bakti sosial antara lain Situbondo, Malang (25-27 September); Gresik, Madiun, Bondowoso (9-11 Oktober); Banyuwangi, Jombang, Jember (6-8 November); Semarang, Solo (11-13 September); Purwodadi, Klaten (9-11 Oktober); Kudus, Yogyakarta (6-8 November); Indramayu, Rancaekek (11-13 September); Karawang, Garut (9-11 Oktober); Cirebon, Soreang (6-8 November); Kalimantan Timur (9-11 Oktober); Gorontalo (9-11 Oktober); Makasar (9-11 Oktober); dan Bali (11-13 September).

Lomba daerah berikutnya, rencana akan digelar di sejumlah lokasi mulai 4-6 Desember. Seperti pada lomba yang sudah digelar, untuk lomba-lomba yang akan digelar pada bulan Desember pun akan menyisihkan sebagian hasilnya untuk bakti sosial.

Bantuan ada yang diberikan dengan cara diantar langsung kepada masyarakat yang membutuhkan, atau dengan mengundang masyarakat ke lapangan/trek setempat.

Lomba-lomba di tingkat daerah ini selain bisa meningkatkan prestasi para pembalap untuk bisa bersaing di level yang lebih tinggi, juga akan meningkatkan kepedulian sosial dari para penggemar merpati balap di seluruh tanah air.

1 KOMENTAR

  1. Selamat malam kepada pengurus PPMBSI Pusat. Mohon dukungan untuk lomba Merpati Balap Wilayah Medan Sumatera Utara. Terjmakasih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini