SUASANA TREK LINDU AJI: PARA JOKI SEDANG NGELOP PEMBALAP

Pertarungan di Kelas Junior Lomba Merpati Balap Tingkat Nasional Lindu Aji Cup Semarang berlangsung seru. Bintang PGM, sang kampiun dari Sampang, Madura, meraihnya dengan cara yang dramatis.

Hal itu terjadi saat Bintang PGM yang dijoki Mol bertarung dengan Zaneti yang dijoki oleh Jujun di babak semifinal pertama. Sejak awal pelepasan, keduanya terbang gandeng dan sering terlihat aling adu pukul satu sama lain.

Keduanya pun mendarat ke tangan joki hampir bersamaan. Awalnya Let/juri menunjuk Bintang PGM sebagai pemenang, terus joki Mol sempat terjatuh. Juri pun ganti menunjuk Zaneti. Mol memprotes keputusan juri.

Sementara itu, di babak semifinal kedua, terjadi pertarungan antara Jhon Lenon yang dijoki Faisal dari Sampang melawan Tajmahal yang dijoki Jono’s dari Probolinggo. John Lenon milik Prabu dari Sampang memenangkan babak ini dan berhak maju ke final.

Ajuan protes dari joki Mol di babak semifinal pertama kemudian diproses dewan juri. Setelah diperiksa dengan memutar ulang rekaman kamera, dewan juri memutuskan keduanya draw dan harus terbang ulang. Dalam babak penentuan hidup mati itu, Bintang PGM unggul tipis atas Zaneti, sehingga satu tiket menuju final sudah dipegang.

Terjadilah All Sampang Final yang sebut berasal dari team yang sama. Pihak H. Imam selaku pemilik Bintang PGM dan Sabri pemilik John Lenon memutuskan untuk tidak terbang. Kepada pihak panitia, mereka memutuskan Bintang PGM sebagai juara 1, John Lenon juara 2.

Burung-burung asal Jawa Timur kali ini benar-benar mendominasi papan atas kelas junior yang diikuti 32 pembalap lolos Selekda serentak di 7 kota dua pekan sebelumnya. Dari 8 pembalap yang masuk 8 besar, hanya dua pembalap yang berasal dari luar blok timur, yaitu Bintang 33 dari Aldy Team Brebes di peringkat 6 dan Jamaika milik Bentor dari Pati.

Bila merunut kembali ke hasil Selekda, Bintang PGM dan John Lenon masing-masing menempati urutan kedua dan ketiga di Seledka Sampang, Tajmahal berada di urutan kedua Selekda Probolinggo, dan Zaneti berada di urutan ketiga Selekda Situbondo.

Baca kembali: Para Juara Selekda Serentak di 7 Kota

Berikut hasil Juara Nasional Lindu Aji Cup Semarang kelas Junior yang digelar Jumat 4 Juni 2021:

JUARA LINDU AJI CUP – JUNIOR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini