YUSUF SUJUD SYUKUR SETELAH DINYATAKAN JADI JUARA KELAS UTAMA SENIOR

Yusuf tak bisa menahan kegembiraannya saat pembalap yang ia pegang memenangkan laga final kelas Utama Senior/Umum di Arek Lancur Cup Pamekasan, Minggu sore, 26 September 2021. Yusuf pun langsung sujud syukur di patek.

Yusuf memang harus bersyukur, sekitar jam 17 menjelang babak semi final, menyisakan 4 pembalap, kondisi di lapangan sudah gelap sehingga tidak memungkinkan lagi balapan dilanjutkan. Panitia pun memutuskan hadiah dibagi 4, sedangkan urutan juara ditentukan lewat tos-tosan.

YUSUF DAN TROPI JUARA KELAS UTAMA SENIOR

Keempat jagoan itu adalah Arya Sinawung (Yusuf/Topsong), Singa Putih (Dadan/Argen), Singa Laut (Asep/HS), dan Panglima (Rizal/BRC). Jago yang dijoki Yusuf itulah yang akhirnya memenangkan tos hingga dinobatkan sebagai juara 1.

Begitulah klimaks dari gelaran nasional yang sudah berlangsung sejak hari Jumat (24/9) di lapang Panden, Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

PARA JUARA KELAS JUNIOR

Selain kelas utama, salah satu perhatian dari lomba ini adalah kelas Junior yang digelar Jumat. Pesertanya 32 pembalap, burung-burung terpilih yang didapat dari hasil Selekda di 7 daerah dua pekan sebelumnya (10-12 September).

Pemenang kelas Junior adalah Bhirawa, jago Asen Helm/Iwan Wibisono dari SBR Team Jember yang dijoki Jujun. Ini adalah burung hasil ternak Jujun sendiri di kandangnya, di Solo, sebelum kemudian ia boyong ke kandang SBR di Jember.

BHIRAWA, JUARA KELAS JUNIOR

Adapun Arya Sinawung yang menjadi juara di kelas Utama Senior, adalah pembalap asli Pamekasan yang sudah setahun diasuh oleh Yusuf di kandangnya di Solo. Arya menarik perhatian Yusuf saat berlomba di Sampang, hingga kemudian diambil oleh bos Topsong Klaten.

Arya Sinawung menjadi juara kelas Utama Senior pada lomba yang diikuti oleh 718 pembalap, berdasarkan hasil tos dari 4 pembalap terakhir sebelum lomba diakhiri karena hari sudah mulai gelap. Tentu Arya dan ketiga pembalap lainnya adalah burung yang luar biasa, yang terus bisa menjaga performanya sejak babak awal hingga menjelang semi final.

ARYA SINABUNG, PEMBALAP ASLI PAMEKASAN

Sesi Perang Bintang yang digelar Jumat, menampilkan para pembalap yang para juaranya didominasi jagoan tuan rumah. Juara 1 dan 2, masing-masing dipegang oleh Baung dan Singaraja, adalah dua pembalap tuan rumah Pamekasan. Juara 3 dikunci oleh Ratu Sejagad yang dijoki Roni, burung milik Havindo Semarang.

Perang Bintang hari Sabtu, juara 1 dipegang oleh Super Star dengan joki Koko, milik PJN Sidoarjo, diikuti Singa Laut yang dijoki Asep, milik HS Jakarta. Pada urutan ketiga, bertengger nama Marboro, dijoki Muksin, milik Kades dari Blega.

BERIKUT INI DATA JUARA SELENGKAPNYA:

PERANG BINTANG JUMAT
PERANG BINTANG SABTU
JUARA KELAS JUNIOR
JUARA KELAS MINGGU UTAMA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini