SELEKDA, AJANG MENCARI BAKAT DAERAH

PPMBSI telah menggelar hajatan Selekda secara serentak mulai Jumat 8 Oktober 2021 di 12 kota. Selekda diikuti oleh total 3.123 peserta. Dari jumlah ini, akan terpilih 64 pembalap yang berhak mengikuti Kejurnas Junior di Mega Lomba Annniversary ke-20 PPMBSi, 22-24 Oktober besuk.

Juara 1 dan 2 di tiap kota akan lolos otomatis, jadi totalnya 24 pembalap. Sisanya, 40 burung, ditentukan melalui rumusan kuota proporsional. Perhitungan dan kuota tiap kota yang berhak mengikuti Kejurnas Junior, bisa di simak pada data tabel di bawah artikel ini.

12 Kota yang telah selesai menggelar Selekda, yaitu mulai dari DKI (Lapangan Marunda) diikuti 161 peserta, Bandung diikuti 514 peserta, Cirebon 304 peserta, Ambarawa 182 peserta, Demak 216 peserta, Kediri 316 peserta, Malang 274 peserta, Banyuwangi 442 peserta, Sumenep 320 peserta, Bontang 90 peserta, Maksar 150 peserta, dan Palu 154 peserta.

KIKI HOKI, PENANGGUNG JAWAB LOMBA

Peserta yang lolos mengikuti Kejurnas Junior yang dijadwalkan akan berlangsung di Lanud Sukani Majalengka mulai Jumat 22 Oktober hingga Minggu 24 Oktober 2021 akan mendapatkan subsidi 1 juta rupiah. Jumlah ini lebih besar dari sebelumnya, yang hanya 500 ribu rupiah.

Pendaftaran Kejurnas Gratis, hadiah yang sediakan untuk Kejurnas kali ini juga jauh lebih besar, yaitu 220 juta rupiah. Seperti sebelumnya, untuk hadiah Kejurnas sebagian sudah langsung ada bagian untuk kru (joki dan lainnya) dan Peternak (pemilik ring), tidak hanya untuk pemilik burung saja.

Hal yang benar-benar beda pada gelaran Mega Lomba dalam rangka Anniversary ke-20, pendaftaran untuk kelas Utama Senior juga GRATIS, selama si pembalap memakai ring PPMBS. Hadiah kelas utama juga fantastis, total disediakan 510 juta rupiah. Bagi pembalap yang tidak memakai ring PPMBSI, pendaftaran dikenakan 1 juta rupiah.

Bila ditotal, PPMBSI menggelontorkan dana untuk lomba Anniversary hingga 804 juta rupiah, termasuk untuk subsidi bagi peserta Kejurnas Junior, dan belum termasuk biaya penyelenggaran.

Gelaran Mega Lomba Anniversary ke-20 juga akan dibarengi dengan Munas PPMBSI, yang pesertanya adalah para pengurus dari daerah.

HASIL LENGKAP SELEKDA 8-10 OKTOBER 2021:

SELEKDA DKI
SELEKDA BANDUNG
SELEKDA CIREBON
SELEKDA AMBARAWA
SELEKDA DEMAK
SELEKDA KEDIRI
SELEKDA MALANG
SELEKDA BANYUWANGI
SELEKDA SUMENEP
SELEKDA BONTANG
SELEKDA MAKASSAR
SELEKDA PALU

PEMBALAP YANG LOLOS KEJURNAS JUNIOR 22-24 OKTOBER:

UNDANGAN MEGA LOMBA 20th ANNIVERSARY PPMBSI:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini